Bluetooth Wirelessly control relay

   Kendali Relay untuk Smart Home dengan support addressing menggunakan RF433MHZ, dimana Relay modul merupakkan universal receiver untuk dapat ditambahkan dengan fleksibel tanpa harus mengubah modul kendali. Berbasiskan Arduino, Bluetooth HC-05, dan RF433MHz memudahkan dalam pengendalian perlatan elektronik dengan menggunakan Smartphone anda. Karena RFrelay dibuat universal maka modul kendali dapat diganti ganti sesuai dengan kebutuhan, baik dengan GSM maupun Wifi module seperti ESP8266, sehingga sangat effektif untuk kendali peralatan elektronik anda baik menggunakan SMS untuk GSM ataupun menggunakan internet pada wifi module ESP8266, Namun saat ini baru Bluetooth yang saya buat next time mungkin saya coba buat module control yang berbeda. 



Module Control



Module Relay

Module Control dan module relay di rakit dengan mengunakan arduino sebagai mikrokontrolernya, komunikasi yang dipergunakan antara modul kontrol dan relay adalah komunikasi UART wireles dengan Menggunakan RF433Mhz tanpa bantuan  IC encoder mupun decoder seperti HT12-E sehingga addressing atau pengalamatan dilakukan pada data yang dikirimkan sehingga pengalamatan menjadi tidak terbatas.Relay yang dipergunakan mampu menangani beban 10A pada tegangan 220Vac. Untuk lebih jelas dapat dilihat pada video berikut ini :



untuk pemesanan dan pembuatan alat dapat menghubungi saya melalui email.


Bluetooth Wirelessly control relay Bluetooth Wirelessly control relay Reviewed by cahyohertanto on February 24, 2016 Rating: 5

No comments:

close