Backbox Linux + Python + Espeak = Voice command

Kalau sebelumnya saya pernah membahas jarvis assistant di windows kali ini saya coba share mengenai voice command menggunakan python dan espeak di linux backbox. Saratnya harus sudah terinstall python di backbox linux, mengenai cara install python dan python pip dapat dilakukan dengan mengetikkan perintah pada terminal :

$ sudo apt-get install python python-pip 

kemudian tunggu hingga proses installasi selesai. Setelah proses installasi selesai anda harus menginstall espeak di backbox linuxnya  dengan cara men getikkan perintah:
$ sudo apt-get install espeak

dan tunggu hingga prosesnya installasi espeak selesai.
Bagian terpentingnya adalah membuat coding pada python untuk menghasilkan voice command yang bisa dipergunakan untuk membuat kesan futuristik di backbox linux anda. 

Sebagai contoh ehmmmm.... saya coba buat script untuk membuka wifite wireless hacking tools yang ada di backbox linux. 

Langsung saja silahkan buka mousepad terserah mau via terminal atau aplication menu, kalau ingin membuka mousepad via terminal tinggal mengetikkan

$ mousepad wifite.py

Apabila mousepad telah terbuka  isikan baris program berikut ini:


#!/usr/bin/python

import os
import time

os.system("espeak  'Hello Sir' ")
time.sleep(0.3)
os.system("espeak 'Preparing for wifi hacking'")
time.sleep(0.1)
os.system("sudo wifite")


jika sudah tutup dan simpan file tersebut, kemudian buka  terminal anda untuk mengubah file permission agar dapat di execute dengan cara mengetikkan pada terminal :

$ chmod +x wifite.py

jika sudah silahkan anda jalankan program python tersebut dengan mengetikkan pada terminal :

$ ./wifite.py


python


pass


wifite



Nah anda sudah bisa mendengarkan voice command untuk membuka aplikasi wifite yang ada di backbox linux. Sebenarnya python script dapat dipergunakan untuk membuat program lainnya tapi saya ambil yg kerennya saja he.he.he.

Kalau ingin membuat wifite py ini bisa dieksekusi via terminal darimanapun anda harus mencopynya ke folder /usr/bin/ dengan mengetikkan perintah pada terminal:

$ sudo cp wifite.py  /usr/bin/wifite.py 

jika sudah anda bisa mencobanya pada terminal dengan mengetikkan wifite.py tanpa ./wifite.py maka hasilnya kira kira seperti ini.


bin

run

untuk mendengar hasilnya bisa lihat disini 

Semoga bermanfaat



Backbox Linux + Python + Espeak = Voice command Backbox Linux + Python + Espeak = Voice command Reviewed by cahyohertanto on April 29, 2017 Rating: 5

No comments:

close