CUBE Firmware binary for NodeMCU V1.0 board

Node MCU board ataupun WEMOS D1 mini support analog pin yang dapat dipergunakan untuk melakukan pembacaan tegangan yang diinputkan yang kemudian dikonversi menjadi digital menggunakan internal ADC pada ESP8266.

Dilengkapi dengan WIFI Manager  library untuk memudahkan melakukan konfigurasi saat Node MCU board akan dihubungkan dengan wireless router. Firmware yang saya share hanya dapat di flashing dengan mempergunakan esptool. Untuk dapat bekerja dengan baik pastikan wireless router harus terhubung ke internet, karena firmware ini menggunakan google chart untuk menampilkan nilai yang terbaca pada pin analog.

Untuk Testing Firmware anda dapat mendownloadnya disini

1. Untuk mengupload firmware anda dapat mempergunakan esptool, tetapi saya tidak akan membahas cara mempergunakan esptool.

2. Setelah firmware di upload pada nodeMCU board anda bisa melakukan hardware reset.

3. Nyalakan Laptop ataupun smartphone untuk wifi scanning shingga akan muncul access point bernama cube

4. hubungkan laptop/smartphone anda ke CUBE access point, apabila diminta password =12345678



5. Apabila telah terhubung ke CUBE access point silahkan buka browser pada laptop anda, untuk koneksi pada smartphone akan muncul captive portal tetapi pabila captive portal tidak berhasil dibuka anda dapat mempergunakan browser dengan mengetikkan 192.168.4.1 pada url box dari browser sehingga akan tambil configuration page

6. Pilih Menu configure untuk mengatur koneksi NodeMcu Board  agar terhubung dengan wireless router anda




7. Setelah konfigurasi selesai dilakukan maka nodeMCU akan berubah menjadi station mode dengan static IP 192.168.1.50 .


8. Silahkan mencoba memegan in A0 pada NodeMCU board tampilan pada chart akan berubah sesuai dengan nilai yang terbaca pada pinA0 dari board node MCU.






CUBE Firmware binary for NodeMCU V1.0 board CUBE Firmware binary for NodeMCU V1.0 board Reviewed by cahyohertanto on August 24, 2017 Rating: 5

No comments:

close