ESP8266 Arduino IDE SSDP example di Linux Bacbox 64-bit

Kalau sebelumnya saya pernah membahas upnp-utils untuk dapat melakukan M-search pada ESP8266, kali ini saya akan coba membahas sebuah example yang ada pada Arduino IDE yaitu ESP8266SSDP. 

Sama halnya seperti Sinric.ino SSDP ini dapat dipergunakan melakukan respons pada M-Search, dengan menggunakan peer-ssdp sebagai tools searchingnya. Syaratnya komputer anda telah terinstall node.js dan npm, jika belum maka anda dapat mencarinya di mbah google cara menginstall node js dan npm pada linux.

Langkah langkahnya:

1. Buka Arduino IDE, disini saya memepergunakan v1.8.5

2. Buka ESP8266SSDP Example



3. Upload Code dari ESP8266SSDP example ke Board yang anda miliki disini saya menggunakan WEMOS D1Mini



4. Cloning GIT saya di sini.

5.  Buka terminal dan ketikkan :  $ node esp.js


 

SSDP inin dapat dipergunakan ketika anda ingin memasarkan product IOT anda dengan menyematkan Nama perangkat, model, Model number dan lain sebagainya.


Semoga bermanfaat.

 
 
ESP8266 Arduino IDE SSDP example di Linux Bacbox 64-bit ESP8266 Arduino IDE SSDP example di Linux Bacbox 64-bit Reviewed by cahyohertanto on November 16, 2017 Rating: 5

No comments:

close